Jumat, 02 April 2010

Down Syndrome Dan Biaya Pengobatan

Sindrom Down terjadi ketika janin berkembang dengan tiga kopi kromosom 21 bukannya dua salinan normal. Juga dikenal sebagai trisomi 21.


Sindrom Down menyebabkan keterbelakangan mental pada anak-anak dan mereka mempunyai ciri-ciri fisik yang sangat khas yang hanya terkait dengan gangguan ini. Selain itu, anak dapat menderita cacat organ-organ seperti jantung atau sistem pencernaan.

Anak-anak menderita sindrom Down gerombolan memerlukan perawatan medis dan layanan kesehatan, yang dapat sangat mahal bagi orangtua jika mereka tidak memiliki dana. Namun, perawatan medis dan pelayanan kesehatan benar-benar tergantung pada kelainan hadir dalam anak sindrom Down. Beberapa kelainan yang mungkin memerlukan perhatian medis segera saat bayi lahir, sementara orang lain mungkin memerlukan perhatian kemudian dalam kehidupan anak.

Selain itu, jika seorang anak memiliki masalah-masalah yang berkaitan dengan struktur tulang, otot, dan sendi, ia mungkin membutuhkan peralatan khusus bersama dengan terapi fisik, meningkatnya biaya medis mengobati sindrom Down.

Sebagian besar anak-anak dengan Sindrom Down biasanya membutuhkan layanan kesehatan seumur hidup dan itulah sebabnya orang tua harus siap untuk membelanjakan biaya.

Biaya medis hanya salah satu bagian dari Sindrom. Ada juga biaya yang berkaitan dengan hal-hal non-medis seperti perumahan khusus dan biaya tidak langsung seperti perkembangan pelayanan dan pendidikan khusus.

Rata-rata biaya medis untuk anak-anak dan bayi menderita sindrom Down dapat mencapai $ 36.384 per tahun. Telah terlihat bahwa anak-anak antara usia 0 hingga 4 dan mempunyai sindrom Down memiliki biaya pengobatan yang lebih tinggi dibandingkan anak-anak dalam kelompok usia yang sama tapi tanpa gangguan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar