Minggu, 21 November 2010

Karakter Pria Golongan Darah AB

Karakter pria ternyata bisa dilihat dari golongan darahnya. Ini berdasarkan penelitian di Jepang, lima puluh tahun lalu. Peneliti Jepang yang mengobservasi orang-orang berdasarkan golongan darahnya adalah Masahiko Nomi dan Toshihiko Nomi. Hasil riset itu dibukukan dalam buku berjudul Touch My Heart. Berikut cuplikan hasil penelitiannya:

Golongan darah AB
Ia memiliki analisis cukup tajam terhadap setiap persoalan. Orangnya unik, sangat tertarik pada cerita fantasi dan dongeng. Pandai membina hubungan, tak heran ia memiliki jejaring yang luas. Ia gampang tersulut oleh hal-hal kecil. Ia juga memiliki konsentrasi tinggi, tapi tidak bisa mempertahankannya dalam waktu lama.


Kelebihan:
Kesetiaannya tak ada duanya. Ia bukan orang yang mudah memalingkan hatinya untuk wanita lain. Tidak suka melihat orang lain dalam kesulitan sehingga mudah mengulurkan bantuan. Tuntutannya lumayan tinggi. Ia memiliki segudang kriteria untuk calon pasangannya. Hobi dan bakatnya banyak.

Kekurangan:
Sayangnya, dia kurang gigih. Ini yang terkadang menghambat kemajuannya. Kurang suka dengan segala hal yang berisiko. Tidak terlalu suka dengan formalitas. Ia lebih suka diajak bermain outbound daripada mengikuti pernikahan teman.

Punya "kepribadian ganda", itu sebabnya ia memiliki kemauan yang sulit ditebak. Ia juga terpaku pada rutinitas sehingga terkesan monoton dan kurang inisiatif. Selai itu ia suka mengkritik dan tanpa disadari kritikannya sering menyakiti hati orang.[N-5]

sumber : KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar