Minggu, 21 November 2010

Mau Atasi Ketagihan Makanan Manis?

Sering timbul keinginan mengkonsumsi cokelat, kue, atau makanan manis lain? Mungkin Anda ketagihan makanan manis. Itu kurang lebih seperti kecanduan obat-obatan karena sama-sama sulit diatasi. Ada beberapa tips agar bisa lepas dari rasa ketagihan tersebut.

1. Sarapan berkarbohidrat dan manis, atau yang mengandung tepung bukan hal tepat untuk mengatasi keinginan terhadap makanan manis. Itu justru dapat anda ketagihan sepanjang hari. Sarapanlah dengan benar, misal dengan makanan yang mengandung protein, lemak, dan fitonutrien, contohnya smoothies.

2. Makan secara teratur tiga kali sehari dan diselingi dua kali kudapan. Bagi sejumlah orang, jika tidak makan secara teratur akan berpengaruh terhadap penurunan kadar gula darah yang kemudian menimbulkan rasa lapar tersebut.

3. Konsumsi L-Glutamin sebanyak 100-300 miligram tiap beberapa jam jika diperlukan. Itu juga berguna sebagai bahan bakar bagi otak.

4. Alihkan perhatian anda dengan berjalan-jalan. Jika memungkinkan, jalan-jalan di alam terbuka diselingi dengan gerakan push up. Semakin sering melakukannya maka akan lebih mudah untuk mengatasinya.

5. Makan buah-buahan yang mampu memuaskan keinginan akan makanan manis, bahkan jauh lebih sehat.

6. Banyak minum air putih.

7. Sulit mengudap jika memang tidak tersedia. Jadi, jauhkan diri dari kudapan baik di rumah atau kantor.

Sumber : care2.com/D-12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar