Minggu, 21 November 2010

Karakter Pria Golongan Darah A

Karakter pria ternyata bisa dilihat dari golongan darahnya. Ini berdasarkan penelitian di Jepang, lima puluh tahun lalu. Peneliti Jepang yang mengobservasi orang-orang berdasarkan golongan darahnya adalah Masahiko Nomi dan Toshihiko Nomi. Hasil riset itu dibukukan dalam buku berjudul Touch My Heart. Berikut cuplikan hasil penelitiannya:

Pria Golongan darah A
Pribadi yang menghormati aturan dan tata cara yang berlaku umum. Ia mudah khawatir terhadap keadaan sekeliling. Pesimistis terhadap masa depan dan pemikirannya mudah berubah. Tidak pernah merasa puas atas apa yang dimiliki saat ini.

Kelebihan:
Bukan orang yang mudah dibohongi. Serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim. Dalam berbicara cenderung berhati-hati, dewasa, dan bijaksana. Menyukai kebersihan, keteraturan, dan kerapian. Tipe yang terencana.

Kekurangan:
Ia terkadang merasa dirinya yang paling benar, meskipun mengakui kebenaran pendapat orang. Kalau ada sesuatu yang tidak berkenan di hatinya, ia akan ngambek berhari-hari. Ia sedikit keras kepala dan gampang curiga. Ia juga tak pandai mengambil keputusan. Meski untuk hal yang sederhana pun, ia butuh waktu untuk diproses sebelum diputuskan.[N-5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar